Rebahan Ngaco Eps.1: Game Horror


    Haloo! Selamat datang di segmen terbaru gue. Rebahan Ngaco!

    "Kenapa dinamain demikian? Kenapa enggak Rebahan Kayang atau Rebahan Ngobrol?" Tanya salah satu wartawan.

    First of all, setelah gue nanyain atlet-atlet yoga terkenal, enggak ada ceritanya kita bisa rebahan sambil kayang. Lagian itu norak banget. Tapi gue penasaran sih, bisa enggak ya? *akhirnya nyobain

    Yang kedua, Rebahan Ngobrol, namanya udah terlalu biasa banget. Jadi enggak mau gue pake. Apalagi kalo ngobrolnya sambil kayang. *masih posisi kayang

    


    Ini sebenernya segmen yang gue buat aja secara iseng-iseng. Enggak tau kenapa tiba-tiba kepikiran aja. Mungkin isinya, sesuai dari nama segmennya. Ngobrolin hal yang ngaco-ngaco abiss. Entah itu keluh kesah gue, atau pengalaman pribadi, hobi, dan lain-lain.

    "Kapan kak upload episode terbarunya?" Wartawan lain nimbrung.

    Hmm.. ini masih diperdebatkan di otak gue. Sebisa mungkin gue upload setiap minggu minimal 1 kali di hari Sabtu dan Minggu. Kalau lagi rajin, gue bisa sampai 2 kali upload. Tergantung tugas lagi numpuk atau enggak aja. Hihihi..

    So that's it kira-kira yang bisa gue jabarin tentang isi dari segmen ini. Episode 1 dibuka.

   Drrrrrtt... *drum roles

    Selamat menikma...

    GUBRAK! *tangan patah abis kayang 


EPS 1: Game Horror


   Bagi gue, semua orang suka main game. Cuma tergantung aja main nya game apa. Emak-emak yang suka main Candy Crush, bapak-bapak pos ronda yang suka main catur, bahkan bocah-bocah jaman sekarang yang lagi demen sama PUBG. Semua relatif.

   Menurut KBBI, Game atau gim adalah kata yang disamakan dari kata "permainan" yang artinya adalah sesuatu yang bisa digunakan untuk bermain. Konteks game menurut gue adalah untuk menghibur para pemainnya.

   Banyak kok genre dari game. Ada Horror, Adventure, Tembak-tembakan, Sport, Racing, dll. Gue sendiri suka semua tipe dari game. Kecuali game horror. Bertentangan dari konteks yang gue katakan. Lebih tepatnya ini menghibur jantung untuk berdetak lebih cepat. 

   Gue sendiri lebih memilih nonton game horror di Youtube ketimbang harus mainin gamenya sendiri. Selain karena gue main harus sambil selimutan, belom tentu spesifikasi dari laptop gue memadai. Huhu.

    Walaupun gue males buat main game yang banyak jumpscarenya, gue enggak bilang kalo gue enggak bakalan nyoba buat main game horror. Asek dah!

    Gue sempet main beberapa kali game horror. Sebutin aja, serial dari game Resident Evil. Mengingatkan gue kepada tokoh sang poni lempar di Resident Evil 4 yang mirip sama gitaris band kalo lagi manggung. Sebut aja, Leon Kennedy namanya. Tapi, gue enggak mainin yang seri lamanya. Maksudnya dari versi yang PS1 atau PS2. Karena saat itu umur gue masih 5 tahun. Gue belom ngerti apa-apa. Megang Stik masih gemeter. Beda sama bocah umur 5 tahun jaman sekarang.

    Bocah lewat: "Cemen lo bang."

    Gue: *tepok jidat 

    Gue juga sempat mainin yang versi remake dari serial game ini. RE2 dan RE3 Remake. Grafik dari game besutan Capcom ini memang kalau dibanding sama yang dulu beda jauh banget. Sempet kok bikin gue kejang-kejang. Untung nyokap ga liat pas gue kejang-kejang, nanti kena Ruqyah gue. #Cih

    Selain Resident Evil, ada satu game yang memang enggak bakalan gue lupain dari serial game horror. Yup, Outlast. Enggak, gue enggak mainin dua-duanya. Yang pertama aja cukup kok. Seengganya bikin gue sama temen gue nangis bareng. Sial, gue diketawain sama bocil umur 5 tahun yang tadi!

    Kesan pertama gue agak gimana gitu deh. Gue anaknya enggak terlalu suka sadis-sadis. Kalau di bagian awalnya, masih bisa diterima lah. Bahkan gue nganggepnya cemen. Emang gue terlalu songong untuk saat itu.

    Bahkan gue sama temen gue memutuskan buat live Instagram. Berharap ada yang liat reaksi kita buat main game horror dengan mengiming-imingi diri sendiri untuk minta ditemenin. Gue pun baru sadar kalo itu adalah hal yang enggak penting. Enggak jelas juga. Berasa orang famous, padahal followers gue kebanyakan bot sama akun olshop yang jualan sprei Hello Kitty.

   Dari kesan awal, apakah tetep lanjut main? Of course. Tamat? Tentu tidak. Kenapa? Ngibrit duluan pas pembunuhnya menunjukkan jati diri. Dia ngejar, gue lari. Gue sembunyi, dia nyari. Ini pembunuh apa Debt Collector sih?

  Entah kenapa gue juga kesel sama karakter utamanya yang selalu kehabisan baterai kamera. Sampe-sampe gue mau protes sama developernya, "Kenapa dia ga bawa baterai se-box sih? daripada mungut di tempat lain? di warung banyak kok ABC." 

Pemilik Warung: "Ini?"

Gue: "Bukan Kopi ABC woii!" #Capekdeh

    Gue sendiri mau berbagi tips buat yang enggak suka main game horror, tapi penasaran dan pengen ngebet buat main. Cekidot.

    1. Pastiin lo punya temen buat dimanfaatin saat keadaan genting seperti ini. Kalo bisa, temennya enggak penakut. Soalnya yang penakut udah pasti cupu. Kayak lo enggak aja! *kena timpuk bantal

 Manfaat pertama, kita bisa pura-pura buat capek udah mainin berkali-kali. Tapi sebenernya belum sama sekali. Iming-imingin aja kalo game horrornya enggak serem-serem banget. Manfaat kedua, jadiin tameng ketika setannya kira-kira udah mau muncul.

    2. Belilah banyak-banyak cemilan. Ini sebenernya engga ngaruh apa-apa buat game. Cuma bikin jadi pembawaan lebih santai aja. Lagian seru juga sih, ibaratnya makanan jadi obat penenang lo pas gamenya udah bikin bulu kuduk berdiri.

    3. Pastiin kalo volume engga terlalu kenceng. Jengjeng! Lo teriak, jantung lo teriak.

    4. Udeh, kalo main yang bener-bener aje. Kaga useh sok-sok lampu kamar dimati.. Pet! *kamar gue yang mati lampu

    5. Tarik selimut kalo takut, jangan baju temen lo.

    6. Kalo kaget, jangan PC-nya yang lo pukul. Berabe banget, ganti nya mahal pula. Arahkan tinjuan tanganmu kepada wajah temanmu. 

    That's it tips ngaco dari gue. Gue ngerasa kalo game horror itu sebenernya laku cuma buat nakut-nakutin jantung kita. Nyokap gue pernah bilang kalau setan atau hantu itu sebenernya cuma ada di pikiran lo. Selama lo yang mengendalikan pikiran lo, mereka sebenernya enggak ad...

    Pet!

    Gue: "Yah, mati lampu beneran. Sial..."


    JENGJENG!!!

    
   

Komentar

  1. jeng jeeeeng ternyata game itu jadi konten keren

    BalasHapus
  2. Dio karya tulis ini, untuk anak seumurmu, salut hebat

    BalasHapus

Posting Komentar