Layanan Digital BRI Untuk Masyarakat Indonesia

 


Tahun lalu, ketika saya SMA, kelas 3 tepatnya, kebutuhan saya semakin banyak. Sebagai anak SMA pada umumnya, saya sering keluar untuk pergi jalan-jalan atau sekedar membeli barang bersama teman-teman. Saya sering bepergian. Entah pergi keluar kota atau sebagainya. Tapi, pada saat itu, saya belum kepikiran untuk membuat digital banking. Karena di sisi yang sama, saya merasa belum perlu. Tapi, ada satu titik ketika saya sering ketinggalan dompet dan segala macam yang berujung membuat saya kerepotan. Akhirnya, saya memutuskan untuk membuat digital banking. Salah satu digital banking yang saya bikin adalah BRI.

Ada salah satu alasan yang membuat saya akhirnya kepikiran untuk “Sudahlah… ayo coba buat digital banking”, yaitu bikin saya nggak mengalami kerepotan.

Semua transaksi bisa dilakukan cukup dengan sentuhan jari pada layer ponsel. Menurut saya, layanan yang diberikan BRI sudah bisa menopang kehidupan sehari-hari dalam bertransaksi. Tapi, cukup tentang pengalaman saya.

Saya jadi ingin tahu, apa saja sih bentuk layanan dan digitalisasi BRI untuk Masyarakat?

Hmmm.. apa saja yaa? Mari kita cari tahu.

  1. Aplikasi BRImo

“Apa sih aplikasi BRImo itu?”

Mungkin ini yang bisa menjadi pertanyaan orang awam mengenai aplikasi tersebut. Jadi, BRImo adalah layanan transaksi secara mobile yang dimiliki oleh Bank BRI. Jadi, dengan adanya layanan aplikasi mobile ini, kita bisa bertransaksi dengan mudah antar pengguna. Fitur-fiturnya pun cukup lengkap, selain transaksi, kita bisa melakukan pembayaran dana Pendidikan hingga membeli tiket kereta api. Selain itu, kita juga bisa top up ke e-wallet dan kartu BRIZZI.

BRImo juga menyediakan fitur scan QRIS yang memudahkan kamu ketika melakukan transaksi. Wow!

Pendaftarannya pun cukup mudah. Kita hanya perlu koneksi internet yang aman dan aplikasi BRImo yang bisa didownload dari PlayStore ataupun AppStore. Cukup mudah bukan?


2. BRIZZI

Nah untuk yang kedua ini adalah BRIZZI. Layanan transaksi ini berupa kartu digital yang bisa memudahkan kita untuk dibawa kemana saja. Bepergian ke tempat umum seperti supermarket, restoran, atau ketika kamu menggunakan transportasi umum, bahkan untuk urusan parkir di Mall, enggak perlu ribet deh. Kita hanya perlu satu kartu ini untuk bertransaksi. Kartu ini menyimpan saldo uang kamu, jadi kamu tidak perlu repot untuk menyimpan seluruh uangmu didalam dompet.

Jadi, untuk kamu yang sering lupa menyimpan uang, kartu ini sangat cocok untukmu. “Untung ada kartu BRIZZI yang bisa menyimpan seluruh uangku.”

Untuk topup nya pun cukup mudah. Kamu bisa melakukannya dengan aplikasi BRImo yang sudah kita bahas diatas. (Ehem… semoga kamu baca semuanya)


3. Layanan Virtual Assistant SABRINA

Ini adalah salah satu layanan digital dari Bank BRI yang menggunakan asisten virtual. SABRINA atau BRINA (BRI New Assistant) dapat membantu kita untuk mengetahui Bank BRI secara spesifik. Fitur menarik dari SABRINA, yaitu bisa memberitahu dimana saja bank terdekat dari tempat kita berada. Jadi, ketika kita dalam keadaan yang mengharuskan untuk melakukan transaksi, kita bisa menggunakan Virtual Assistant ini untuk memudahkan akses ke lokasi ATM terdekat ataupun Kantor Bank BRI yang ada di sekitar kita. Kerennn bangett kann!

 

Kamu dapat menghubungi SABRINA melalui WhatsApp dengan nomor 08121214017. Biar memperhemat waktu kamu pula agar tidak kehabisan bensin mencari ATM. Hahaha…

 

4. BRIVA

BRIVA (BRI Virtual Account) adalah salah satu inovasi BRI yang menciptakan nomor rekening virtual. Sebagai nomor rekening virtual, BRIVA tidak menggunakan nomor rekening tabungan sehingga dibuat menurut kebutuhan transaksi. Jadi, BRIVA memiliki kode tersendiri di setiap transaksi. Semisal kode BRIVA untuk pembayaran listrik dan air akan berbeda.

Nah, keuntungannya dari BRIVA ini temen-temen, yaitu transaksi berjalan secara real time dan cepat. Sehingga lebih aman.

 

Itu dia temen-temen yang bisa saya sampaikan mengenai layanan digital BRI untuk masyarakat. Selain berguna bagi kita sebagai masyarakat awam, akan berguna juga lho untuk pedagang-pedagang UMKM. Layanan digital BRI bisa sangat memudahkan mereka dalam berdagang dan bertransaksi dengan pelanggan. Fitur QRIS pada BRImo misalnya, bisa mempermudah melakukan jual-beli dan mempersingkat waktu dalam melakukan transaksi.

Maka dari itu, bisa disimpulkan bahwa BRI menjadi salah satu pahlawan UMKM yang ada di Indonesia. Sangat membantu pedagang-pedagang kecil dan bisa menaikkan sisi ekonomi dari segi UMKM. The best!

Untuk itu, dengan segala jasa BRI dan inovasi digitalnya dalam keuangan di Indonesia, saya rasa cukup bisa membuka pikiran kita untuk terus berinovasi kedepan. BRI untuk kita semua. BRI untuk Indonesia.

 

Komentar