Tahun lalu, ketika saya SMA, kelas
3 tepatnya, kebutuhan saya semakin banyak. Sebagai anak SMA pada umumnya, saya
sering keluar untuk pergi jalan-jalan atau sekedar membeli barang bersama
teman-teman. Saya sering bepergian. Entah pergi keluar kota atau sebagainya.
Tapi, pada saat itu, saya belum kepikiran untuk membuat digital banking. Karena
di sisi yang sama, saya merasa belum perlu. Tapi, ada satu titik ketika saya
sering ketinggalan dompet dan segala macam yang berujung membuat saya kerepotan.
Akhirnya, saya memutuskan untuk membuat digital banking. Salah satu digital
banking yang saya bikin adalah BRI.
Ada salah satu alasan yang
membuat saya akhirnya kepikiran untuk “Sudahlah… ayo coba buat digital banking”,
yaitu bikin saya nggak mengalami kerepotan.
Semua transaksi bisa dilakukan cukup dengan sentuhan jari
pada layer ponsel. Menurut saya, layanan yang diberikan BRI sudah bisa menopang
kehidupan sehari-hari dalam bertransaksi. Tapi, cukup tentang pengalaman saya.
Saya jadi ingin tahu, apa saja sih bentuk layanan dan
digitalisasi BRI untuk Masyarakat?
Hmmm.. apa saja yaa? Mari kita cari tahu.
- Aplikasi BRImo
“Apa sih aplikasi BRImo itu?”
Mungkin ini yang bisa menjadi
pertanyaan orang awam mengenai aplikasi tersebut. Jadi, BRImo adalah layanan
transaksi secara mobile yang dimiliki oleh Bank BRI. Jadi, dengan adanya
layanan aplikasi mobile ini, kita bisa bertransaksi dengan mudah antar pengguna.
Fitur-fiturnya pun cukup lengkap, selain transaksi, kita bisa melakukan
pembayaran dana Pendidikan hingga membeli tiket kereta api. Selain itu, kita
juga bisa top up ke e-wallet dan kartu BRIZZI.
BRImo juga menyediakan fitur scan
QRIS yang memudahkan kamu ketika melakukan transaksi. Wow!
Pendaftarannya pun cukup mudah. Kita hanya perlu koneksi internet yang aman dan aplikasi BRImo yang bisa didownload dari PlayStore ataupun AppStore. Cukup mudah bukan?
2. BRIZZI
Nah untuk yang kedua ini adalah
BRIZZI. Layanan transaksi ini berupa kartu digital yang bisa memudahkan kita untuk
dibawa kemana saja. Bepergian ke tempat umum seperti supermarket, restoran, atau
ketika kamu menggunakan transportasi umum, bahkan untuk urusan parkir di Mall,
enggak perlu ribet deh. Kita hanya perlu satu kartu ini untuk bertransaksi.
Kartu ini menyimpan saldo uang kamu, jadi kamu tidak perlu repot untuk
menyimpan seluruh uangmu didalam dompet.
Jadi, untuk kamu yang sering lupa
menyimpan uang, kartu ini sangat cocok untukmu. “Untung ada kartu BRIZZI yang
bisa menyimpan seluruh uangku.”
Untuk topup nya pun cukup mudah.
Kamu bisa melakukannya dengan aplikasi BRImo yang sudah kita bahas diatas.
(Ehem… semoga kamu baca semuanya)
3. Layanan Virtual Assistant SABRINA
Ini adalah salah satu layanan digital dari Bank BRI yang menggunakan asisten virtual. SABRINA atau BRINA (BRI New Assistant) dapat membantu kita untuk mengetahui Bank BRI secara spesifik. Fitur menarik dari SABRINA, yaitu bisa memberitahu dimana saja bank terdekat dari tempat kita berada. Jadi, ketika kita dalam keadaan yang mengharuskan untuk melakukan transaksi, kita bisa menggunakan Virtual Assistant ini untuk memudahkan akses ke lokasi ATM terdekat ataupun Kantor Bank BRI yang ada di sekitar kita. Kerennn bangett kann!
Kamu dapat menghubungi SABRINA
melalui WhatsApp dengan nomor 08121214017. Biar memperhemat waktu kamu pula agar
tidak kehabisan bensin mencari ATM. Hahaha…
BRIVA (BRI Virtual Account)
adalah salah satu inovasi BRI yang menciptakan nomor rekening virtual. Sebagai
nomor rekening virtual, BRIVA tidak menggunakan nomor rekening tabungan
sehingga dibuat menurut kebutuhan transaksi. Jadi, BRIVA memiliki kode
tersendiri di setiap transaksi. Semisal kode BRIVA untuk pembayaran listrik dan
air akan berbeda.
Nah, keuntungannya dari BRIVA ini
temen-temen, yaitu transaksi berjalan secara real time dan cepat. Sehingga lebih
aman.
Itu dia temen-temen yang bisa saya
sampaikan mengenai layanan digital BRI untuk masyarakat. Selain berguna bagi
kita sebagai masyarakat awam, akan berguna juga lho untuk pedagang-pedagang
UMKM. Layanan digital BRI bisa sangat memudahkan mereka dalam berdagang dan
bertransaksi dengan pelanggan. Fitur QRIS pada BRImo misalnya, bisa mempermudah
melakukan jual-beli dan mempersingkat waktu dalam melakukan transaksi.
Maka dari itu, bisa disimpulkan
bahwa BRI menjadi salah satu pahlawan UMKM yang ada di Indonesia. Sangat
membantu pedagang-pedagang kecil dan bisa menaikkan sisi ekonomi dari segi UMKM.
The best!
Untuk itu, dengan segala jasa BRI
dan inovasi digitalnya dalam keuangan di Indonesia, saya rasa cukup bisa membuka
pikiran kita untuk terus berinovasi kedepan. BRI untuk kita semua. BRI untuk
Indonesia.
Komentar
Posting Komentar