Rebahan Ngaco Eps 9: Membaca

    

EPS 9: Membaca


    Beberapa hari ini, gue ngerasain hal yang beda. Emmm, sebenernya enggak jauh beda dari biasanya. Cuma menurut gue ada beberapa hal yang jarang terjadi, terutama bagi kaum-kaum rebahan seperti gue, yang kerjanya cuma makan, tidur, main game. Udah tau enggak di gaji, tapi masih jadi kerjaan gue.

    Oke, beberapa hari ini, gue lagi suka baca buku. Entah kenapa, handphone yang melekat sama gue jadi lebih jarang untuk dipegang. Enggak, gue enggak sampe buang hp juga. Tapi kalo gue lagi baca buku, gue selalu fokus tanpa memperhatikan hal lain. Lebih tepatnya gue ngejauhin hp. Kayak hubungan gue sama dia.

    Gue memulai untuk membaca novel ringan beberapa hari ini. Lumayan buat ngilangin rasa boring gue akibat seluncuran di Google terus menerus.

    Gue: Gel, kaki gue pegel gel. Sampe kapan kita begini?

    Gugel: Sampe bumi dan langit memisahkan kita. #Azek 

    Drrrttt! *beneran gempa

    Ternyata dijawab beneran sama bumi. Belom apa-apa, si langit udah mulai bete dan nutup blog gue.

    Ada-ada aje. Lanjut.

    Sebenernya gue dari dulu suka membaca. Entah itu baca novel sampai bon belanjaan. Semuanya gue baca.

    Karena dari membaca, itu jadi salah satu penopang dan gambaran saat gue mulai menulis sekarang. Mungkin salah satunya blog ini. Sebelum mulai menulis blog, gue suka singgah ke blog-blog lain. Tapi kalau ide dan tipe tulisan, itu dari gue sendiri. Beda blog, beda gaya tulisan. Ibaratkan sebuah kapal, gue nahkodanya. Kalo ketemu ombak di lautan dan terdengar petir jebrat-jebret, teriakannya juga dari gue.

    Balik lagi, enggak cuma novel yang gue baca. Berbagai macam platform, mulai dari digital seperti di internet atau bentuknya masih di buku, kalau gue suka dan tertarik, ya gue baca. Termasuk baca sejarah, artikel, biografi, dan lain-lain. 

    Pembaca: Bang, akun gosip suka lu baca enggak?

    Heemm. Keliatannya buang-buang waktu sih. Gue juga enggak perlu tahu tentang ha..

    Pembaca: Tapi bang, kemarin si ini itu begini loh...

    Oke deh, gue masukin list.

    Ternyata seru juga. Apa gue bikin blog isi berita gosip aja kali ya? *dikeplak penonton

    ....

    Hemm, apalagi ya?

    Yaudah deh, gue akhiri sampe sini dulu. Jangan lupa bernafas.

Komentar

  1. "Membaca adalah hal yang bisa membuatmu terkontaminasi virus bahagia."

    #asikasik

    BalasHapus
  2. "Jangan sekali-kali kamu berhenti membaca hingga akhirnya kamu mengerti sejarah dunia."

    BalasHapus
  3. "Membaca adalah alat paling dasar untuk meraih hidup yang baik."

    BalasHapus
  4. "Membaca bagi pikiran seperti olahraga bagi tubuh."

    BalasHapus
  5. "Ada yang membaca untuk mengenal, ada yang membaca untuk mengenang."

    BalasHapus
  6. Bang, mau tanya donk, kalo baca bon belanjaan, kira-kira butuh berapa detik tuh? Dan setelah itu bakalan suka nyesel ga? Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak, enggak lama2. Baca aja barang yang paling mahal, abis itu buang deh. Hehehe.

      Hapus

Posting Komentar