Rebahan Ngaco Eps 7: Bertarung Melawan Kebosanan

    

    EPS 7: Bertarung Melawan Kebosanan



    "Mas, ini kan hari Rabu, apakah mas lupa jadwal update bukan hari ini?" Salah satu wartawan menyodorkan Mic ke gue.

    "Enggak, enggak lupa. Karena saya merasa tidak ada lagi hal yang harus dikerjakan, saya anggap ini sebagai bonus."

    Dua penggemar yang baru datang langsung nimbrung.

    "Bang, lo lupa bang, ini kan hari Rabu bang? Lo pikun ya bang?" Tanya salah satunya.

    "Engga, ini--"

    Yang lainnya nimpal. "Iya bang. Lo udah tua ya bang? Suka lupa jadwal update? Jangan-jangan lo lupa makan juga?"

    "Lo nanya apa ngatain gue sih?"

    ....

    Seperti yang gue bilang diatas. Sebenarnya, ini enggak sesuai jadwal. Jadwal gue upload adalah hari Sabtu dan Minggu. Tapi, lebih spesifiknya hari Sabtu, nemenin malam minggu kalian. Terutama yang jomblo. Hehehe. Cuma, karena hari ini gue lagi kosong dan enggak ngapa-ngapain, jadi gue anggap ini sebagai episode bonus aja. Tenang, hari Sabtu nanti tetap update. Semoga rasa malas tidak membasahi tubuh gue. Hahahaha. 😁

    Oke, kita mulai.

    Disaat pandemi ini, banyak hal yang gue lakukan untuk mengusir rasa kebosanan. Pasti. Tentu, gue yang berusaha menjadi produktif gabut ini memiliki hasrat untuk melakukan sesuatu, diluar dari kegabutan gue. Pasti. Bahkan, hal yang dulu enggak gue suka, terpaksa gue lakuin. Karena bosan. Pasti juga. Pasti, pasti dan pasti.

    Dari ngapalin lagu Rap God yang belibet-libet sampai ngitungin berapa liter napas Eminem yang dia ambil saat bagian reff pakai rumus persegi...

    Lagi-lagi.. enggak ada jawabannya.

    Mau tahu apa yang gue lakukan? Tentu saja gue ikutin. Gue hafalin dari bagian cepatnya dulu, baru yang lainnya. Nyatanya? berhasil. Berhasil bikin lidah gue susah ngomong. 

    Akhirnya, setelah gue ngapalin seharian, dengan pedenya gue rekam. Berharap Eminem notis terus kita sepanggung bareng. Azek. Siapa tahu dia lupa dan gue yang ngajarin dia dipanggung. Azek.

     Tapi, memang susah menyatukan khayalan dan kenyataan.

    Musik: Aaa summa lumma dooma lumma you assumin' i'm a human...

    Gue: Aaaa suka duka luka apalah itulah gue lupa...

    Hiks-hiks.

    Tapi enggak sampai disitu aja hasil kerja keras gue bertarung dengan kebosanan. Tenang, gue enggak pasang bendera putih, masih kuat kok bertarung di ring. Dengan niat mencari aktivitas baru, singkat cerita gue tertarik dengan hal-hal berbau Anime. Daya tarik gue terhadap Anime berasal dari ketika pertama kali gue nonton serial One Punch Man Season 1. Asli, yang gue bayangin tentang serial anime, yang dulunya gue enggak suka, tiba-tiba mulai tertarik.

 Setelah One Punch Man, ada anime movie yang bikin gue gila. Seakan-akan gue masuk ke dalam ceritanya. Kimi No Na Wa. Iya, itu anime movie favorit gue. Ternyata anime bisa menyuguhkan cerita dan visual yang luar biasa. Sampai-sampai, gue nonton 3 kali enggak bosen-bosen. Mungkin laptopnya yang bosen liatin gue. 

    Setelah Kimi No Na Wa, gue juga nonton beberapa anime movie yang lainnya. Sebut aja Tenki No Ko, I Want To Eat Your Pancreas dan Spirited Away.

    Sampai ketika era Attack On Titan kemarin viral di media sosial. Jujur, gue udah tau itu anime dari kelas 6 SD. Dari umur gue 11 tahun, tapi enggak pernah gue ngikutin. Pertama kali yang gue tonton dulu adalah movie Live Actionnya. Gue kira bagus-bagus aja dulu. Mungkin karena gue enggak ngerti. Sekarang pas udah namatin animenya...

    Ya.. cukup berbeda sih.

    Kalau di tanya suka yang mana.. tentu animenya. Hehehe.

    Gue namatin kurang lebih 1 minggu. Selebihnya, gue nungguin episode terbarunya keluar. Tapi ternyata ditunda sampai tahun 2022. Bayangin, gue nonton pas udah jenggotan.

    Gapapa-gapapa.

    Era Attack On Titan bergeser, gue beralih untuk nyanyiin soundtrack nanimo-nanimo. Alias Naruto.

    Btw judul lagunya bukan nanimo ya, Silhouette.

    Bocil: Kak, nanimo bukannya film kartun ikan itu ya?

    Gue mikir. Ngelus jenggot padahal enggak punya jenggot. Garuk rambut tapi enggak gatal... 

    ITU NEMO!! *sial bocahnya udah pulang

    Balik lagi. Dari Naruto, banyak pelajaran yang bisa diambil. Bukan pelajaran fisika dan kimia, tapi pesan moralnya sebenarnya banyak. Salah satunya setia kawan yang tergambar dari perjuangan Naruto ngejar Sasuke yang keluar dari Konoha. Dari situ, banyak pelajaran yang bisa didapat, apalagi tentang karakter Naruto yang pantang menyerah.

    Meanwhile gue..

    Gue: Kalo mau main polisi maling jangan sampe keluar desa lah.

    *kena rasengan

    Yah, itulah. Namanya juga mencari aktivitas baru. Kebetulan gue memang anaknya enggak mau terpaku sama hal yang sama dan itu-itu aja. Lebih baik mencari hal baru untuk bertarung dengan kebosanan dan kegabutan ini. 

    Seperti halnya Naruto yang gabut mencari Sasuke sampe keluar Konoha.

    *kena rasengan kedua kalinya dan disuruh tutup akun

    


Komentar

Posting Komentar