Rebahan Ngaco Eps 6: Ketika Olahraga Bertabrakan Dengan Realita

    


EPS 6: Ketika Olahraga Bertabrakan Dengan Realita

  


    Hah? Jadwal update hari ini? Tidaak. 

    Itulah yang gue alamin tadi pagi. Ternyata minggu memang cepat buat berlalu. Sampai-sampai kadang gue lupa kalo jadwal update setiap hari Sabtu. Tapi enggak apa-apa, minggu ini akan tetap update seperti biasanya. 😁

    Beberapa bulan terakhir, gue lagi suka olahraga. Nggak percaya? beneran olahraga kok. Karena dimasa pandemi begini, banyak olahraga yang jadi aktivitas baru. Workout dirumah atau sepedahan misalnya. Jadi, enggak salah buat gue ikutin kan?

    Kalo ngomongin soal olahraga, gue memang udah sering workout sendiri dirumah. Berlawanan sama sifat anti-rajin gue sih, tapi hal yang mendasar gue buat melakukan olahraga ya tetep aja. Lagi enggak ada kerjaan. Gabut. *Sesekali keren, gabutnya olahraga 😎

   Awal-awal masuk SMA, gue beneran gila workout. Ya, tiap hari enggak ada hari tanpa push up. Itu juga didasari sama dorongan dari temen gue. Enggak tahu dia beneran pengen gue sehat atau nyiksa gue aja. Seakan-akan hanya dia dan tuhan yang tahu. Tapi, gue malah keterusan.

    Dulu sebelum pandemi, setelah pulang sekolah, beberapa kali gue sempat pergi ke gym. Gue penasaran, apakah gue bisa atau enggak olahraga disana? Karena dulu gue sempet ke gym cuma buat main-main aja dan enggak tahu bentuk olahraganya. Biasalah, anak kecil. 

    Gue pergi, tanpa ngerti ilmu apa-apa. Gue pun termanipulasi sama alat-alat disana yang bikin gue bingung delapan keliling dan enggak tahu cara pakainya. Bahkan yang gue lakukan saat itu cuma ngangkat barbel-barbel kecil dan berdiri diatas treadmill. Salah satu contohnya ini, udah capek-capek gue lari di atas treadmill, ternyata alatnya belom nyala. Sialan, gue malah debat sama kabel treadmillnya.

    Sebelum mulai, pasti pemanasan dulu. Tapi enggak tahu kenapa, tulang gue udah kretek-kretek sebelom mulai. Mereka ngeledek gue, seakan-akan bilang..

    Tulang punggung: Lo mau ngingkarin janji kita soal rebahan? Lo tega?

    Eh, tulang belikat nyerobot: Bener nih kata si Punggung. Lagian enggak pantes lo olahraga. Sana gih, tukang tidur enggak seharusnya disini.

   Gue dalam hati: Cih, ternyata mereka bersekongkol ti.

   Si Hati: Cih, ternyata lo enggak tau gue bersekongkol sama mereka. 

   Siaaal. 

   Udah debat sama kabel, dihina tulang sendiri. Dasar kaum rebahan. *merasa terkhianati

Akhirnya sejak saat itu, gue sering makanin tulang ayam untuk membalas tulang-tulang gue. #TerlampauJauh

    Balik lagi, selama latihan, gue lancar. Gue yakinin diri sendiri biar enggak males buat olahraga. Karena disaat itu, gue punya ambisi ngebentuk badan seperti Cristiano Ronaldo yang bentuknya kotak-kotak kayak sarung. Itu adalah ekspektasinya.

    Apakah tercapai?

    Ya, kalo lo masih mau lanjut buat dengerin debat gue ngelawan burger mekdi dan ayam kaefci, tentu sudah tahu jawabannya bukan?

    Hmmm... Enggak sesuai realita. *tepar

    

 

Komentar

  1. Ternyataaaa tulang tak bisa ingkar janji. Sekali rebahan tetap rebahan!

    Pulang sepedahan jangan lupa langsung mandi ya bang, masuk dari pintu belakang aja, jadi ga kena adek adek

    BalasHapus

Posting Komentar