Rebahan Ngaco Eps 14: Tidak Semudah Itu Kawan

    

    EPS 14: Tidak Semudah Itu Kawan



    Haduh.. Udah lama enggak update nih. 

    Lagi-lagi, mungkin kalian akan bosen dengerin tugas gue yang lagi numpuk. 

    Kenyataannya emang begitu. Tapi tenang aja, minggu ini gue usahain akan upload lagi di hari Sabtu.

    Beberapa hari belakangan ini, gue bener-bener lagi sibuk. Tahun terakhir sekolah, gue kira nyantai menghadapi tugas-tugas kayak dulu. Ternyata salah total. Hahaha.

    Berhubung gue tahun ini udah 17 tahun, banyak banget yang harus gue pelajarin. Salah satunya kemandirian. Beda sama bank mandiri, maksudnya harus bisa ngelakuin apa-apa sendiri. Dimulai dari tidur sendiri, makan sendiri,  jalan-jalan sendiri. Bahkan ngedate pun juga sendiri. Hih.

    Diluar dari itu, salah satu hal yang gue banggakan sewaktu umur udah legal adalah punya KTP dan SIM. Asiknya, nanti gue bisa ngeledekin adek-adek gue yang kalo berantem udah kayak ngadepin preman. Tapi, karena gue sebentar lagi udah mau kuliah, alhasil gue harus bisa bawa kendaraan sendiri. Motor dan mobil pastinya.

    Kalo motor, gue udah bisa bawa dari SMP. Itu juga belajar sama temen gue. Pengalaman tak terlupakan adalah saat gue bawa motor temen gue, pernah hampir nyium motor orang. Agak ngeri sih. Enggak, bukan sama yang punya motor. Tapi harga motornya. Hehe. Saat SMA, gue udah bisa lancar lah. Bawa motor dari arah rumah gue sampai sekolah. Atau sebaliknya.

    Sekarang, musuh gue adalah mobil. Yap, gue juga harus bisa bawa mobil. Biar nanti kalo jemput calon istri lebih berkelas dikit. Apalagi nanti langsung ketemu mertuanya. #ngarepsetinggibulan

    Oke, ngayalnya berhenti dulu wahai otak.

    Alasan gue mau belajar mobil itu ada dua. Yang pertama, karena itu tantangan baru aja. Yang kedua, biar enggak kalah keren dari bokap gue. Hahaha.

    Awalnya nyokap gue kepengen banget gue bisa bawa mobil. Katanya biar nanti kalo dia udah tua, gue yang nyetir. Sebagai gentleman yang merasa kuat, gue terima aja.  Tapi ternyata enggak segampang nyetir bom-bom car di Timezone, anggapan gue salah besar.

    Kata yang tepat untuk menggambarkan adalah: TIDAK SEGAMPANG ITU KAWAN.

    Enggak seperti di game GTA yang dimana kalo mobilnya hancur nanti bisa respawn lagi pakai cheat, ternyata gue baru sadar lagi enggak di dunia game. Ini nyata, kita harus bawa dengan penuh hati-hati. Kalo nyerempet sedikit, opsi gue kena hukuman ada dua: Nyium atau dipaksa nyium sendal nyokap.

    Nyokap gue selalu bilang, sebelum bawa kendaraan kita harus siap-siap mental dulu. Yang paling utama dan pertama adalah baca doa dan pasang seatbelt. Ceklis. Kedua, karena mobil gue adalah manual, kita harus injek kopling dulu. Setelah itu masuk gigi satu, lepas rem tangan, baru injek gas sedikit. Mungkin itu yang ada di bayangan nyokap gue. Nyatanya, saya adalah pembuat kesalahan yang cukup handal.

    Karena gue ngerasa belum ngerti apa-apa awalnya, akhirnya gue injek kopling cuma setengah, dan masuk gigi. Alhasil gue kena omelan dari samping, karena katanya itu bisa ngerusak gigi mobilnya. Disisi lain, gue lega karena sisi singa nya belum keluar. Huft.

    Tapi gapapa, namanya juga belajar yakan. Enggak ada yang belajar dan langsung bisa. Azek.

    Selain karena mobil manual yang pakai kopling, yang paling tricky adalah injek gas nya. Karena harus pelan-pelan dan sangat hati-hati. 

    Si Bocah: Ngapain bawa Elpiji ke mobil bang?

    Gue: ARRGHHH

    Sungguh dia selalu mengganggu kenyamanan dan kedamaian diblog ini.

    Bukan itu juga, maksud gue pedal gasnya. Bener-bener ini bocah selalu masuk tanpa salam dan cuci kaki.

    Baiklah, daripada dia muncul lagi nanti kita akhiri dulu disini. Kesimpulannya bawa mobil itu enggak gampang, jangan samain kalo lo lagi bawa kendaraan di dalam game. Opsi terpenting, banyak-banyakin latihan dan baca doa sebelum mulai. Dah.

     Jangan lupa bernafas.



    Si Bocah: Bang?

    ....

    

    

    

    

Komentar

Posting Komentar