Cuwit Cepentin

    


    Senin minggu kemarin, gue ulang tahun. Enggak ada bedanya, cuma umur semakin nambah aja. Masih tetep gue yang sama. Yang beda, kali ini di ulang tahun yang ke-17. Alias umur udah legal. Hehe.

    Enggak kayak orang lain yang ngerencanain buat bikin pesta besar-besaran dan Cuwit Cepentin-an, gue lebih memilih buat enggak usah dirayain dan dibikin terlalu spesial. Menurut gue, ulang tahun itu enggak penting untuk dirayain (Disclaimer, ini untuk gue aja ya). Selain ngelihat kalo kita semakin tua, juga semakin sadar kalo isi kantong kita semakin menipis.

    Bayangin aja, misal gue neraktir pecel. Yang dateng 3 orang, plus gue. Harga 1 pecel 10 ribu, jadinya... 40 ribu gue keluarin. Ih, enggak sadar kalo harga segitu udah bikin dompet gue engap.

    Bocil: "Dompet lo abis olahraga bang?"

    Gue: "Yoi, dompet gue mah keren."
    
    Bocil: "Bagus deh bang. Gue nemu dompet ini dijalan, hoki gue kepakai seumur hidup."

    "ITU DOMPET GUE!!"

    Balik lagi ke topik. Dari kecil, gue emang enggak terbiasa kalau dirayain secara besar-besaran. Paling biasanya makan-makan aja, itupun sama keluarga doang. Walaupun sederhana, tapi cukup spesial sih bagi gue.

    Mau bagaimanapun, orang menyikapi penambahan umur mereka berbeda-beda. Ada yang suka dirayain, ada yang enggak. Ada yang suka surprise, ada juga yang enggak. Tapi kalo masalah dirayain, gue enggak masalah. Apalagi nanti, sama calon bini. Ish-ish. *dikeplak penonton

    Dah, sampe sini aja. Mumpung bocil belum nongol lagi. Udah jam 10 malem, saatnya reuni dengan kasur.

    Jangan lupa bernafas.

Komentar