Passion Yang Berbeda

    Setiap orang pasti berubah, tidak selalu sama, dan memiliki berbagai macam bakat yang berbeda. Mungkin kadang enggak kelihatan. Tapi tampaknya... itu bisa menggambarkan gue juga.

    Selain menulis, gue memiliki hobi gambar. Menurut gue hasil gambarnya enggak bagus-bagus amat. Yang penting bisa lah.

    Dari kecil, karena nyokap adalah seorang penggambar sekaligus pelukis, gue udah diperkenalkan berbagai macam alat gambar. Mulai dari berbagai macam pensil, sampai berbagai macam alat lukis dan kuas. Saking banyaknya, gue juga puyeng buat ngapalin. Setelah gue sadar, ternyata alat tulis yang berhasil gue apalin cuma pensil 2B doang. Yang penting apal, ya kan??

    Nah, masa kecil gue sebenernya enggak berkesan-berkesan banget. Gue pun lupa sama beberapa kejadian. Tetapi, hal yang enggak pernah gue lupakan yaitu mengoleksi berbagai macam komik yang sering numpuk. Gue pun memulai gambar dengan mengikuti komik-komik tersebut. Nah, dari situ lah bakat gue buat ngegambar udah mulai kelihatan. 

    Gue inget banget dulu ada komik yang namanya Benny & Mice. Nah, disaat itulah gue mulai suka buat ngikutin gambar-gambar mereka. Walaupun komik-komik mereka sulit dimengerti oleh gue versi 5 tahun, tetep aja gue baca. Bahkan tanda baca disaat itu aja belum ngerti. Hehehe.

    Sifat perfeksionis gue udah kelihatan sejak kecil. Dimana saat itu kertas bertebaran di lantai karena setiap gue melakukan kesalahan saat menggambar, gue buang. Kadang gue lempar. Bahkan suatu hari gue diomelin nyokap karena kertas yang bertebaran udah enggak kira-kira. Mungkin kertas-kertas tersebut kalo ditumpuk bisa jadi satu lemari yang isinya lemari-lemari lagi. Enggak enggak, lebay deh.

    Singkat cerita, kurang lebih 2 bulanan kemarin, gue mulai menggambar lagi. Gara-gara nonton anime, gue mulai tertarik lagi sama gambar. Gue cukup seneng, karena udah lama enggak ngegambar. Tapi karena udah lama enggak gambar, ya gitu. Jadi enggak terlalu biasa lagi tangannya.


    Itu adalah gambar anime pertama gue, gue nyoba buat ngegambar Saitama dari anime One Punch Man.

    Nah ini ada satu lagi gambar favorit gue. Sebentar... Wifi ngelag.


Nah! Ini adalah Kapten Levi dari anime Attack On Titan. 

    Dari dua gambar di atas, jujur, gue enggak ngegambar sendiri. Untuk pertama kali, gue nyoba buat meniru dulu dari Pinterest sampai tangan gue terbiasa.

   Sampai akhirnya minggu kemarin, gue bisa beli Pen Tab. Enggak mahal-mahal amat. Enggak sampe jutaan. At least gue bisa pakai buat belajar gambar digital.

  Merk yang gue pakai adalah Huion H640P. Jujur, gue makai itu udah enak banget. Tapi ya, walaupun gue harus ngebiasain buat gambar depan komputer. Karena biasanya di kertas kan. Hehe.

   Setelah gue belajar kurang lebih hampir 4 hari, akhirnya gue bisa menyesuaikan tangan untuk membuat gambar secara digital. Gue membuatnya semua dari sketsa sampai hasil diwarnain. Sebentar gue share lagi...

Kok Wifi ngelag lagi ya... *mulai kesel





Lumayan lah ya, namanya juga pemula.

So that's it hasil sharing gue kali ini. Sekian dan terima kasih...

I love my passion!



Komentar

  1. WiFi oh WiFi ..😂😂😂😂😂

    Gambarnya tambah keren bang

    BalasHapus

Posting Komentar