Rebahan Ngaco Eps 5: Jutsu Ketika Ulangan


    

     EPS 5: Jutsu Ketika Ulangan


    Minggu ini, gue lagi PAT. Penilaian Akhir Tahun. Sebenernya lagi-lagi emang enggak sibuk-sibuk amat selain ujian. Gue cuma emang lagi belum mood aja buat nulis lagi. Enggak tahu kenapa. Jam tidur gue juga berantakan. Bener-bener berantakan. Tadi pagi aja gue bangun jam 9.45. Tapi ulangan udah mulai dari jam setengah delapan. Alhasil gue harus susulan buat satu pelajaran. Mantep banget memang murid yang enggak tahu malu keren satu ini.

    Tapi itulah, menurut gue enggak enaknya ujian yang diselenggarakan secara online. Enaknya ada juga sih, lebih santai aja. Diluar itu, kalau ujian online tuh kita jadi enggak ada patokan buat semangat ikut ujian. Bangun tidur, masih ngantuk, langsung ngecheck hp. Itupun kalo badan mau bangun. Kalau disekolah beda ceritanya. Udah punya persiapan yang cukup mateng untuk ngandelin kaki buat jalan kesekolah. Lebih segar aja gitu rasanya. Walaupun ngantuk udah jadi rival abadi gue, seenggaknya gue berusaha produktif aja. Kenyataannya, enggak.

    Sampai-sampai kemaren gue lagi ujian matematika. 

    Karena gue emang enggak ngerti matematika, jadi gue ngerjain sebisa gue aja. Akibatnya bener-bener bikin kepala gue ngebul. Asap nya lebih hebat daripada ikan gosong yang lupa dimatiin apinya gara-gara yang masak lagi sibuk ngurusin arisan. Gue telepati sama google.

    Google: Do you need my help?

    Dengan sombong gue jawab..

    Gue: Sorry. I'm doing myself.

    Seketika internet jadi putus-nyambung. Punya pacar pun enggak, masa hubungan gue sama google mau renggang juga?

    Hidup ini tidak adil!!

    Oke oke, lebay.

    Sampai ketika dimana waktu udah mau berada di jam-jam terakhir. Daripada gue pusing dan berujung di IGD, akhirnya gue melakukan suatu jurus lazim di mata siswa, illegal di mata guru. Ngasal no jutsu!

    Mungkin Naruto akan melakukan hal yang sama ketika dia pusing saat ujian chunin. Tapi karena gue enggak punya kemampuan buat ngebaca jawaban yang benar dan salah, akhirnya gue capcipcup. Kalau gue hoki, berarti nasib gue hari ini baik. Kalau buruk, berarti kebalikannya. Berarti bukan cuma Google yang dendam sama gue, Naruto pun juga. Pasti ngomel gara-gara gue pake nama dia sembarangan. Hih!

    Benar aja kan. Singkat cerita gue udah selesai ngerjain. Tapi karena gue mempunyai kebiasaan buat meriksa semuanya sebelum gue submit, akhirnya gue back lagi tuh sampai ke laman isi nama dan kelas. Betapa bodohnya gue. 

    HALAMANNYA KE REFRESHH! SIAAL!

    Gue panik setengah mati. Kayaknya mati beneran deh. Dag dig dug der dor. Beneran deh itu, kalo misalkan waktunya masih banyak sih enggak apa-apa. Tapi ini 1 MENIT SEBELUM DEADLINE. *dorrr

    Yang ada dipikiran gue saat itu adalah selesai buat ngerjain. Akhirnya, jurus sakral ini pun gue gunakan lagi tanpa tahu benar atau salahnya. Hmm.

    Dari pengalaman gue, memang enggak ada enak-enaknya. Nah makanya itu, karena gue enggak mau kesalahan yang sama terulang di manusia yang berbeda, gue mau ngasih tips ujian online. Cek it ot.

    1. Kerjain aja dengan santai. Inget, nyantai bukan berarti lo "terlalu santai". Tapi, gunain waktu yang tersisa buat ngerjain. Biar fokus gitooo.. 

    Orang lewat: "Cih, sok fokus aja lo. Giliran nugas sambil ngegame aja, langsung buyar."

    Gue: "Gue laki-laki. Gue tahu harus pilih yang mana." 😎

    2. Jangan ngaret. Alias, nunda-nunda waktu. Ini pesan yang cukup penting...  karena gue ngalamin. Semakin lo ngegampangin soal yang mau lo kerjain, semakin susah juga buat lo selesain.

    3. Jangan hilang fokus. Minum dulu Panadol, kalo enggak ada beli aja.

    4. Jangan lupa minum. Saking fokusnya abis minum Panadol sambil ngerjain ujian, lupa obatnya belom ditelen.

    5. Jangan lupa makan. Ingat anjuran dokter, sebelum minum obat harus makan dulu.

    6. Gunakan Ngasal no Jutsu asal waktu sudah kepepet. Enggak papa, yang penting selesai. Hidup tenang dan tenteram itu enak loh.

    Dah, segitu aja tips-tips dan pengalaman gue kali ini. Daripada gue kena serbu, mending gue ngilang lagi. 

    Sampai jumpa minggu depan!

    Kaboom! *menghilang ala ninja   

    

Komentar

Posting Komentar