Rebahan Ngaco Eps 10: Mantra Untuk Ngeberesin Kamar

    

EPS 10: Mantra Untuk Ngeberesin Kamar




    Kadang, orang malas belom tentu akan selalu malas. Bisa aja mereka berubah seketika. Gue contohnya. Gue bisa ngubah khayalan menjadi kenyataan. Yaa... tukang khayal yang handal. Biasalah.

    Tapi keren kan kayak di pelem-pelem?

    Nah, ada salah satu contohnya, yaitu saat gue mau ngebersihin kamar. Sambil tidur-tiduran, gue ngebayangin kalo di hari itu gue lagi beresin kamar. Kalau mau jadi kenyataan, tentu gue harus bangun dulu dan ambil segala macem alat bersih-bersih. Keburu moodnya ilang dan berakhir di ranjang yang sama.

    Tapi, sang penghayal tetap menghayal. Gue ngebayangin beresin kamar tapi...

    Bocah iseng lewat: "Avada Kedavra!"

    Bukan itu woi! Emang dasar bocah lewat ada-ada aja, untung gue menghindar dari mantra yang tadi. Setahu gue juga kalau kena, ya gue bisa ko it.

    Yah, jadi terbongkar hasil khayalan gue buat ngebersihin kamar. Oke deh, gue lanjutin. Dengan gaya pura-pura mengayunkan tongkat sihir ala Harry Potter. Bener, kurang kacamata. Karena enggak ada kacamata bulet, yaudah gue pakai kacamata item aja. Hehehe.

    Gue melihat kalau benda-benda yang ada di sekeliling gue persis sama kayak di Hogwarts. Sapu ijuk yang biasa pun berubah menjadi sapu terbang. Tuh kan, dia malah lomba sama nyamuk yang gigitin gue tiap malem.

    Sesuai khayalan, gue bersihin kamar serasa lagi di asramanya tempat Harry Potter tinggal. Keren aja gitu, tapi bedanya disini Harry nyetel musik rock.

    Eh, temen gue nyeletuk: "Wih keren ye, mirip Heri."

    Gue: "Yoi lah. Harry Potter kan?"

    "Bukan, itu Pak Heri, tukang bakso keliling."

    Bener-bener deh. Gue enggak jadi beresin kamar.

    Avada Kedav--

    Wah, bener-bener bocahnya lewat lagi!  Langsung kabur pula! Sial, untung lagi-lagi gue berhasil menghindar. Pinter juga dia main suasana. Dengan segala niat, gue kejar pake sapu.

    Brak!!

    Ternyata hasil khayalan gue tadi menyebabkan terjadinya ketiduran. Kembalilah ke dunia nyata.


    Jangan lupa bernafas.

Komentar

Posting Komentar