Rebahan Ngaco Eps 16: Hobi Baru

   

 EPS 16: Hobi Baru




    Di suatu gedung olahraga.

    Huh.. hah *ceritanya ngos-ngosan

    Fiuh..

    "Nih minum buat kamu." Seorang cewek menghampiri. 

    Seketika kaget. Gue menerima dengan tangan gemeter, jantung dagdigdugderdor.

    "Semangat ya mainnya." Kata dia lagi. Senyum.

    Astaga, bumi dan langit udah mau runtuh atau gimana? Atau ini akhir dari kisah perjombloan gue?

    Hmmm..Akhirnya gue bisa menikmati momen. *liat ke atas

    "BANGUN KAMU, SIAP-SIAP SEKOLAH!"

    Sial.

    Ehem. Ayo kita mulai.

    Beberapa hari ini gue lagi suka main Badminton. Asik, akhirnya gue menemukan hobi baru. Sesuatu pencapaian yang hebat untuk gue yang super males ini. Ehe.

    Mau cerita banyak atau dikit? 

    Oke dikit.

    Enggak tau kenapa, sewaktu gue sama temen-temen sepedahan minggu lalu, kita ngerasa kayak olahraganya begini-begini aja. Entah siapa yang ngusulin, minggu depan kita mau nyari olahraga baru. Karena gue enggak bisa main futsal dan kalo nendang malah sepatunya yang mental, akhirnya kita memutuskan untuk main bulu tangkis aja. Alias Badminton.

    Gue yang udah sekitar 2 tahun enggak main, ngerasa semangat kembali. Ini adalah salah satu olahraga yang paling gue sukain. Dulu, gue sering banget latihan sama bokap setiap sore hari. Sama adek-adek gue juga.

    Bocil: Gue enggak diajak bang?

    Gue: Lo belom lahir.

    Tapi karena dulu latihannya didepan rumah, gue jadi enggak ngerti buat main skor. Baru-baru ini juge gue masih belajar. Yasudahlah.

    Dulu, ada ejekan spesial dari bokap gue kalo enggak berhasil buat mukul bola koknya. Dengan irama yang khas, bokap gue bilang.

    "RAKETNYA BOLONG."

    Sekarang gue jadi mikir, raket bulu tangkis kan emang bolong. Ternyata gue pinter juga. 😎

    Bocil: Bang, kalo main bulu tangkis pake raket nyamuk bisa enggak?

    Gue: Bisa... paling disuruh keluar.

    Hmmm.

    Daripada kita makin ngalor-ngidul, gue baru aja research manfaat main bulu tangkis. Ternyata banyak juga manfaatnya. Tapi gue kasih 3 aja deh, biar enggak pusing jabarinnya:

    1. Mengurangi Stress.

    Ini adalah manfaat yang gue suka. Soalnya, kalo lagi main bawaannye seneng aja gitu. Tapi, menurut penelitian juga demikian. Katanya, kalo lagi olahraga otak kita akan ngeluarin hormon mood bahagia. Diantaranya, endorfin, dopamin, serotonin dan lain-lainnya. Gue enggak ngerti. Hiks.

    2. Meningkatkan Kebugaran Jasmani dan Bisa Menurunkan Berat Badan.

    Ini udah pasti. Karena bulu tangkis itu asalah satu olahraga kardio. Bisa meningkatkan otot jantung juga.

    Bocil: Bang, kardio itu bukannya yang diputer-puter terus kresek-kresek nging-ngung gitu ya?

    ....

    ..

    RADIO!

    3. Bisa Mencegah Dari Berbagai Macam Penyakit

    Namanya juga olahraga, pasti tujuannya buat meningkatkan kesehatan. Tapi, dari olahraga ini, kita bisa mencegah diabetes dan obesitas. Dah, pokoknye kalo mau sehat lo olahraga gih.

   Udah deh, segitu aja dari gue hari ini.


   Jangan lupa bernafas.





Komentar

Posting Komentar