Saya Kembali






    Penggemar: Gila, ini blog udah ga aktif ya?

    Yang lain: Hmmm. Tau nih capek nunggu. 

    Yang lain versi beta: Kita cabut aja yuk?

    JDERR!*ceritanya turun dari langit

    Penggemar: Akhirnya dewa langit turun juga! Kyaaaa!

    Kira-kira begitulah sketsa gue yang baru kembali ke blog ini siang tadi. Maklum, fans emang setia. Cieilah.

    Enggak terasa gue ninggalin blog ini cukup lama. Udah banyak sarang laba-laba yang berseliweran. Sebentar gue bersihin.

        Menghitung jari, udah lama banget gue enggak upload. Gila. Tau-tau hampir setahun aja gue menghilang dari sini. Welcome to 2022. 

    Dari bulan September 2021 hingga Juli 2022.  Udah sekitar 10 bulan semenjak gue ninggalin jejak disini. Kalo ini ibarat ibu-ibu yang sedang hamil, 1 bulan yang lalu mereka sudah melahirkan.... bukan gue bapaknya.

    Gue serasa naik mesin waktu yang ada di film sci-fi. Mereka berjalan begitu cepat. Entah kenapa, udah banyak banget hal yang gue lewatin semenjak off sementara dari blog. Mungkin nanti banyak yang akan gue ceritain. Tenang. Kali ini pasti kok. 😁

    Sekarang kita buka sesi QnA.

    Pertanyaan dari benak kalian pasti: Kemana aja lo selama ini?

    Gue enggak kemana-mana. Masih kayak dulu, orang yang mageran untuk ngelakuin sesuatu. Masih cinta mama dan cinta kasur.

    Apa yang menghambat lo untuk nulis lagi?

    Jawaban: Sejujurnya, banyak bahan yang pengen gue tulis. Gue mengumpulkan kejadian apa aja yang udah terjadi selama 10 bulan ini. Kayak yang gue bilang tadi, soon pastinya gue tulis. Cuma problemnya pasti dirasain sama penulis lain juga. Blank. Ya, benar. 

    Setiap gue nyeruput kopi dan buka laptop, banyak ide yang gue rasa cocok untuk ditulis di blog. Tapi gue bingung untuk mulai darimana. Serta bentrok juga sama tugas-tugas sekolah. Berhubung di tahun terakhir gue kebanjiran tugas, semakin tidak sempat untuk menulis.

    Kadang-kadang juga berurusan sama mood sih. Enggak selalu baik. Up and down you know?

    Bagaimana keadaan lo sekarang?

    Jawaban: Saya baik-baik aja kak. Suer deh. Kalo kata lagu mah: Am filing gut, lekasut.. (cuma tau itu doang)

    Apa yang membuat lo kembali menulis lagi?

    Jawaban: Faktornya banyak. Salah satunya, gue mau ngisi kegiatan produktif kayak dulu lagi. Gue mau mikirin apa yang akan ditulis minggu depan, gimana cara penyampaiannya, dan gimana tanggapan pembaca. Singkatnya begitu.

    Apakah ketika anda mundur dari blog dan ngeliat kalo ini udah 2022 serasa timeskip?

    Jawaban: Betul. Timeskip itu adalah lompatan dari peristiwa ke peristiwa lain. Dulu gue masih mikirin tugas sekolah, sekarang mikirin kuliah. Mikirin cari uang sendiri. Semua terasa berbeda ketika sadar peristiwa yang udah kita laluin benar-benar berlalu.

    Apa yang anda lakukan pada pagi hari selama menghilang sejenak dari Blog?

    Jawaban: Tidur lagi.
    
    Hmmm... ada yang mau bertanya lagi? 

   Kalau tidak ada, baiklah saya rasa cukup. Next saya akan upload lagi. Kali ini rutin. Suer dehh. Tungguin aja update terbarunya dengan cara follow Instagram gue di @anak_rebahans.

    Daaaahh!!
  






    Sesaat setelah itu.

    Jderr!! *petir menyambar

    Feeling gue enggak enak.

    Bocil: Du yu rimember mi? (Do you remember me?)

    Tuh kan.

    Gue: Masih mau disini atau lo gue teriakin maling mangga Pak Mamat?

    Bocil: Ok bro, ay ting wi ken mit egen neks taim. (Ok bro, i think we can meet again next time). Jangan cepu oke? Jurus langkah seribuuu!!

    Gue: Bakalan capek lagi nih. *tepuk jidat






    Jangan lupa bernafas.







Komentar

Posting Komentar